Minggu, 21 Oktober 2018

GUNAKAN WAKTU KALIAN SEBAIK MUNGKIN KARENA HARI HARI INI ADALAH JAHAT



Efesus 5:16 " Dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari hari ini adalah jahat. "

ada banyak sekali pelajaran yang sangat berharga yang bisa kita ambil dari ayat diatas saudara. Kalimat dalam ayat tersebut dipenggal menjadi dua bagian, pertama " pergunakanlah waktu yang ada " dan bagian kedua " karena hari hari ini adalah jahat " perhatikan bagian kedua dari ayat tersebut diawali dengan kata " Karena " ini menunjukkan kepada kita semua akan adanya akibat apabila kita tidak mempergunakan waktu yang ada !

Contoh Saya mengambil sebuah ilustrasi sebagai contoh. Misalnya kalian akan berangkat nih dari bandung lewat lewat puncak menuju jakarta dengan kendaraan kalian, lantas orang tua berpesan " Hati Hati dijalan, karena hari hari ini cuaca sangat buruk ! " pesan seperti ini tentu sangat berbeda dengan " Hati Hati dijalan ! " tanpa lanjutan kata kata yang lain.

Kata kata " Karena hari hari ini cuaca sangat buruk! " Mengandung sebuah peringatan kepada kita semua akan adanya potensi bahaya apabila kita tidak terus berhati hati. menempuh sebuah perjalanan dari bandung lewat puncak ke jakarta yang dimana banyak sekali melewati pegunungan, tanjakan, turunan dan tikungan tajam akan sangat berbahaya ketika cuaca buruk. Hujan lebat bisa membuat jalanan menjadi sangat licin yang dimana

Akan menambah resiko bahaya ! itu artinya ayat diatas adalah peringatan keras bagi kita akan adanya sebuah potensi yang cukup berbahaya ketika kita tidak pergunakan waktu yang ada. Didalam Alkitab mengatakan bahwa hari hari ini adalah Jahat! sedikit kesalahan bisa membawa kita pada persoalan yang cukup serius.

Itu sungguh sungguh terjadi hari hari ini. Hanya gara gara persoalan sepele seperti uang parkir, status dan komentar di media sosial, orang bisa bertengkar dan bisa berantem bahkan paling parah nya saling membunuh satu sama lain, tanpa memikirkan Kasih didalam dirinya, demikian juga ada banyak sekali anak muda yang terperosok, terpenjara karena narkoba dan akhir akhirnya banyak juga keluarganya berantakan karena diawali dengan iseng dan coba coba.

" Maka dari itu ketahuilah bahwa pada hari hari terakhir akan datang masa yang sukar. Yang dimana manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri mereka sendiri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu cara berterima kasih, tidak memperdulikan agama mereka, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai dengan musuh bahkan saudara kandung sekalipun. sukanya menjelek jelekkan orang lain, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, suka menghianati, tidak berpikir panjang, berlagak tahu padahal tidak, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah "

Sebab itu didalam Alkitab mengajarkan kita agar bisa mempergunakan waktu yang ada. Waktu adalah anugerah Tuhan yang sangat dan begitu luar biasa berharganya, Waktu bukan hanya berbicara tentang Detik, Menit, Jam, Hari atau durasi. Waktu juga berbicara tentang sebuah kesempatan. Mari manfaatkan dan maksimalkan setiap menit setiap detik yang kita punya. kita tidak akan pernah bisa mengembalikkan waktu yang sudah kita habiskan walaupun cuman semenit.

Mari ! kita belajar menjadi berkat bagi sesama, gunakan waktu kita ini menjadi berkat, berkat untuk melayani saudara kita yang jauh dari Tuhan, tarik mereka, peluk mereka, tuntun mereka ke jalan nya Tuhan lagi, jangan biarkan mereka jauh dari Tuhan, mari sama sama kita lakukan ini semua untuk Tuhan. Dan yang terpenting !!

Jangan membuang waktu kita dengan melakukan hal hal yang sia sia, yang tidak ada manfaat nya, tidak ada artinya. Jangan lengah, iseng atau coba coba berbuat dosa itu gak ada artinya!. buang dan lempar jauh jauh hal hal yang bisa merusak pikiran dan hidup kita! ambil sikap untuk mau berbalik kejalannya Tuhan!

Efesus 5:17 " Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan "

Ya, mengerti kehendak Tuhan adalah kunci dari segalanya! Firman Tuhan akan mengajarkan kita untuk membedakan mana yang HARUS dan mana yang TIDAK harus kita lakukan. Firman Tuhan juga akan memperbaharui pikiran dan perbuatan kita. Amien ! Halleluyah !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TRANSFORMASI SEORANG PENDOSA MENJADI HAMBAT TUHAN

Kisah Para Rasul 9:1-18 dengan judul perikop tentang pertobatan Saulus. Bila setiap kita membaca Firman Tuhan tentu sangat mengenal si...