Minggu, 28 Oktober 2018

KITA HARUS KUAT DIDALAM TUHAN DAN TIDAK BOLEH LEMAH



Efesus 6:10-11

6:10 Akhirnya, Hendaklah kamu kuat didalam Tuhan, didalam kekuatan kuasa-Nya

6:11 Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis

Banyak sekali kita temui orang yang melakukan olahraga agar badannya menjadi sehat dan kuat. Hal ini memang baik dikarenakan dapat membuat kita menjadi sehat secara fisiknya. Begitu juga secara rohani, kita harus menjadi orang yang kuat dan teguh. Didalam Efesus saja sudah mengatakan bahwa hendaklah kita menjadi kuat didalam kekuatan Kuasa-Nya

Arti menjadi kuat disini bukan berarti kita tidak pernah menjadi lemah, namun dalam keadaan apapun kita dapat berdiri teguh dan tidak mudah goyah. Kekuatan hidup kita hanyalah didalam Tuhan, Sebab Dia adalah sumber hidup kita. Sumber kekuatan kita.

Jangan menjadi lemah disaat kita mengalami sebuah masalah dan Percaya saja kalau disetiap masalah, setiap perkara dapat kita tanggung didalam Dia yang memberi kekuatan kepada kita.

Memang untuk tetap menjadi kuat itu tidaklah mudah, sangat sulit sekali, banyak belokan demi belokan yang harus kita lalui, dan seringkali kita menghadapi banyak masalah dan cobaan hidup. Oleh karena itu, kita perlu sekali untuk senantiasa merenungkan Firman dan melakukannya.

Ujian atau masalah yang datang kepada kita itu tidak pernah kita duga sebelumnya, jadi setiap hari kita perlu membekali iman kita dengan Firman Tuhan. Mazmur 1:2-3 mengatakan bahwa mereka yang merenungkan Firman Tuhan siang dan malam akan menjadi kuat bahkan akan tetap berbuah dalam kondisi apapun itu.

Kita juga harus melakukan Firman supaya saat ada masalah kita tidak akan gampang tergoyahkan. Kalau kita ingin menjadi orang yang kuat didalam Tuhan maka kita harus menjadikan Firman Tuhan sebagai suatu dasar didalam hidup kita demi menjalani hidup ini agar tetap kuat.

Untuk menjadi kuat disini pun seharusnya kita tetap Bersukacita, sebab Firman Tuhan telah mendorong kita agar tetap bersukacita didalam setiap perkara dan keadaan kita, Sukacita Tuhan adalah kekuatan kita.

Sukacita Tuhan yang memberikan suatu perbedaan dengan kesenangan yang dunia tawarkan. Bersukacitalah karena Tuhan, supaya kita tetap kuat didalam Dia. Selain itu kita juga wajib memiliki pengharapan didalam Tuhan, sebab pengharapan didalam Tuhan tidak akan pernah mengecewakan, sehingga kita akan terus setiap hari dikuatkan.

Mungkin disaat kita bimbang, coba deh kita menaruh sebuah pengharapan kepada Tuhan agar iman kita dapat dikuatkan kembali oleh Dia. Yang berikutnya coba kita warnai hidup kita setiap hari dengan berdoa. Pujian dan penyembahan kepada Tuhan supaya kita tetap kuat.

Saat Tuhan Yesus akan disalib, ia berdoa kepada Bapa supaya diberikan kekuatan untuk menghadapi semuanya, Begitu juga saat kita mengalami sebuah situasi yang buruk, Yuk kita sama sama berdoa agar kekuatan kita menjadi baru dan kembali kuat.

Tinggallah senantiasa ya didalam Tuhan, supaya kita tetap teguh. Jadilah pribadi yang kuat dan pastinya harus teguh dong didalam Tuhan. Jangan ada rasa bimbang kepada Dia. Tapi Percayalah Tuhan akan menyediakan kemenangan yang berlipat kali ganda khusus untuk kamu dan saya. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TRANSFORMASI SEORANG PENDOSA MENJADI HAMBAT TUHAN

Kisah Para Rasul 9:1-18 dengan judul perikop tentang pertobatan Saulus. Bila setiap kita membaca Firman Tuhan tentu sangat mengenal si...