Jumat, 26 Oktober 2018

JADILAH TELADAN DARI TINDAKAN MU BUKAN DARI PERKATAAN MU



" Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya didepan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang disurga " Matius 5:16

Segala sesuatu yang kita lakukan dapat menghasilkan benih dan memberi dampak pada anak cucu kita, sebagai generasi masa depan. Alkitab mengatakan ' Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya didepan orang.

Supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan dapat memuliakan Bapamu yang di sorga ' Yes, coba perhatikan bahwa orang orang disekitar kamu, saya atau mungkin kita yang mungkin tidak perlu untuk mendengarkan apa yang menjadi pendapat dan pemikiran mereka.

Tetapi mereka pasti akan memperhatikan cara hidup kita. Kita harus selalu berusaha untuk tetap hidup dan melakukan segala sesuatu denganc ara yang benar bukan ? yang dapat membawa kemuliaan bagi nama Bapa disurga.

Satu contoh yang paling nyata dan mudah adalah anak anak kita. kida dapat terus menerus memberitahu kepada mereka sepanjang hari mengenai bagaimana sih seharusnya yang mereka lakukan. Mengerjakan sesuatu atau merespono sesuau.

Namun kenyataannya mereka akan melakukan segala sesuatu seperti yang kita lakukan bukan melakukan apa yang kita katakan. Ketika mereka beranjak dewasa nanti. Mereka akan meniru semua yang kita lakukan termasuk gaya hidup kita.

Pilihan Pilihan yang sudah kita ambil selama menjadi orang tua mereka dan bagaimana kita memaknai dan menjalani hubungan. baik dengan orang yang kita kasihi maupun dengan orang lain. Anak anak akan melakukan segala sesuatu seperti yang dilakukan orang tua nya

Yaitu berdasarkan apa yang mereka lihat dan mereka alami. Dan itulah sebabnya sangat penting sekali bagi setiap kita untuk memberi contoh dan teladan yang tidak hanya baik tetapi juga benar sesuai dengan Firman Tuhan kepada anak anak dan keluarga kita.

Tunjukkan pada mereka arti dari hidup benar sesuai dengan Firman Tuhan sebagai orang tua. Kita melukis sebuah lukisan dengan gaya hidup kita dan anak anak yang membingkainya sesuai dengan persepsi mereka masing masing.

Oleh karena itu lukislah sesuatu yang akan membuat anak anak kita merasa cukup bangga ketika mereka harus memberi bingkai pada lukisan tersebut karena segala tindakan kita sebagai orang tua membentuk masa depan mereka

Tidak pernah ada kata terlambat deh untuk merubah sebuah lukisan yang sedang kalian kerjakan. Kalian dapat menciptakan suatu visi dan tujuan hidup yang dapat kalian wariskan turun temurun kepada generasi selanjutnya

Melalui teladan kalian. Maka kalian tidak hanya berinvestasi kepada anak anak kalian tetapi juga kepada keturunan kalian kelak. Eh tapi tunggu dulu bagi kalian yang saat ini belum memiliki anak. Tetapi tentu saja ada anak anak lain dalam lingkup hidup kalian bukan ?

Kalian dapat mengatakan kepada keponakan kalian misalnya, atau putra putri dari teman dan sahabat kalian, betapa dampak besar dalam kehidupan mereka kelak. Ingat ya Tindakan dan teladan kitalah yang dapat membawa dampak yang begitu besar dan kita tidak pernah tahu apa yang terjadi nih kalau kita sampai berhasil memberi sebuah pengaruh dan dampak yang baik walaupun hanya kepada satu orang saja!

" Anak - Anak cucu akan beribadah kepada-Nya dan akan menceritakan tentang Tuhan kepada angkatan yang akan datang " Mazmur 22:30

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TRANSFORMASI SEORANG PENDOSA MENJADI HAMBAT TUHAN

Kisah Para Rasul 9:1-18 dengan judul perikop tentang pertobatan Saulus. Bila setiap kita membaca Firman Tuhan tentu sangat mengenal si...