Selasa, 23 Oktober 2018

WASIT SEPERTI APAKAH TUHAN ITU



Katakanlah kita beranggapan Tuhan itu ada dan Dia berperan sebagai wasit dalam pertandingan hidup ini, maka wasit seperti apakah dia ? melihat cara kerja dunia ini, kita mungkin menganggap bahwa Dia adalah :

Wasit yang terus mengincar kita : ini adalah tipe wasit yang tidak asing lagi bagi kita. ia mengamati gerak gerik kita di atas lapangan. ia tidak menyukai kita sama sekali, menganggap kita memang pantas sekali untuk di awasi, dan menunggu - nunggu kapan kita membuat pelanggaran.

Wasit ini meniup peluitnya setiap dua menit sekali untuk mengeluarkan kartu dan menunjukkan kuasanya di atas lapangan. ia mencari cari sebuah kesempatan untuk membuat hidup kita sengsara ?!

Wasit yang tidak tegas dan kewalahan : Mungkin ini adalah tipe wasit yang sering kita jumpai ! pelanggaran keras di kotak penalti tidak cukup untuk membuatnya menunjukkan titik putih. ia selalu melihat ke arah yang salah atau melewatkan kejadian kejadian penting karena posisinya terlalu jauh.

Wasit tipe ini sama sekali tidak menguasai jalannya pertandingan. Mungkin kamu berpikir kalau Tuhan sama sekali salah satu tipe wasit di atas bukan ? Namun Alkitab memberi sebuah gambaran tentang Tuhan yang benar benar Dialah wasit yang sangat sempurna.

Akan tetapi dunia ini begitu kacau dan kita pun mengalami demi kekalahan jadi benarkah Dia wasit yang sempurna ?? Tuhan mengizinkan pertandingan diatas dunia ini berjalan terus. Bukan karena Dia tidak peduli, melainkan karena Dia memberikan kita sebuah kebebasan untuk memilih

Tindakan kita sendiri, membuat keputusan sendiri dan mengalami konsekuensinya. Alkitab berkata bahwa Dia sangat dekat dengan kita dan siap menolong ketika kita berseru kepada-Nya. Namun Dia tidak memaksa kita untuk berbicara dengan-Nya

Tuhan ingin kita semua memilih untuk hidup bersama-Nya. mengikuti rencana-Nya dan mengalami kasih serta perlindungan-Nya tetapi terkadang kita sulit sekali melakukannya bahkan mungkin enggan tidak mau.

Sebagai wasit atas dunia ini. Tuhan akan segera meniupkan peluitnya yang sangat amat panjang. Dunia ini akan tiba pada akhirnya dan medali pemenang akan segera dibagikan. kalau hidup kita aja tidak beres.

Sering mengabaikan Tuhan dan memilih selalu berada di tim yang salah atau selalu kalah. Dapatkah kita berharap menerima piala kemenangan setelah kita meninggal dunia nanti ?? Tidak! Alkitab memperingatkan kepada kita.

Bahwa akan ada hari penghakiman atas cara hidup yang kita jalani. Karena Tuhan adalah wasit yang sangat sempurna sekali, Dia akan memastikan bahwa setiap orang mendapatkan apa yang selayaknya mereka dapatkan dan itu bukan kabar yang menyenangkan bagi beberapa orang.

>> Untuk Kalian Renungkan <<

Pernahkah kalian dihadapkan pada sebuah konsekuensi dari kesalahan yang kalian lakukan ?? lalu bagaimana cara Tuhan menolongmu untuk menghadapi masa masa sulit tersebut ??

Bagikan pengalaman dan renungan mu di kolom komentar dibawah ini untuk menguatkan sobat sobat muda kita yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TRANSFORMASI SEORANG PENDOSA MENJADI HAMBAT TUHAN

Kisah Para Rasul 9:1-18 dengan judul perikop tentang pertobatan Saulus. Bila setiap kita membaca Firman Tuhan tentu sangat mengenal si...