Minggu, 21 Oktober 2018

TUHAN MENGHIBUR BAGI MEREKA YANG MENDERITA



Didalam Alkitab sudah disampaikan pesan kepada kita, Bahwasanya Tuhan akan memberikan penghiburan kepada mereka yang menderita karena mengikut Yesus. Penghiburan itu Nyaata, Murni, janganlah menyerah dalam segala hal yang sedang engkau hadapi saat ini.

Ketika ada orang yang dekat dengan kita sedang mengalami kesusahan tentu kita akan memberi dia penghiburan bagi mereka bukan ? Nah jika bagi mereka yang baru saja kehilangan orang yang dikasihinya. sebuah penghiburan dari sahabat terdekat akan membangkitkan sebuah semangat

Untuk mereka kembali. bagi mereka yang menderita sakit berkepanjangan, penghiburan dari orang terkasih akan memberi semangat baru untuk mereka. Bagi seorang anak yang sedang sedih, memberikan hadiah berupa barang tertentu akan membuat mereka menjadi lebih bahagia.

Disini kita dapat melihat sebuah kebutuhan penghiburan bagi mereka yang sedang kurang beruntung. Namun bagaimana jika penghiburan yang diberikan oleh orang sekitar kita masih belum dapat membangkitkan semangat kita lagi ?

" Tetapi Abraham berkata : Anak, Ingatlah bahwa engkau telah menerima yang baik sewaktu hidupmu, sedangkan lazarus segala yang buruk. sekarang ia mendapatkan hiburan dan engkau sangat menderita "

Renungan hari ini adalah tentang seorang yang kaya, yang hidupnya penuh dengan kelimpahan dan tentang lazarus, seorang pengemis yang hanya hidup berdasarkan belas kasihan dari orang kaya itu. Namun orang kaya itu tidak menolong lazarus.

Dan pada akhirnya Lazarus harus mati karena anjing anjing telah menjilati boroknya, ketika lazarus dipanggil oleh Tuhan, Dia memberikan penghiburan atas lazarus yaitu dengan menempatkan Lazarus berada di pangkuan Abraham.

Saudara, Alkitab telah menyampaikan pesan kepada kita, bahwasanya Tuhan akan memberikan sebuah penghiburan kepada mereka yang menderita karena pengikut Yesus. Penghiburan itu Nyata, Janganlah menyerah dalam segala hal yang sedang kalian hadapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TRANSFORMASI SEORANG PENDOSA MENJADI HAMBAT TUHAN

Kisah Para Rasul 9:1-18 dengan judul perikop tentang pertobatan Saulus. Bila setiap kita membaca Firman Tuhan tentu sangat mengenal si...