Minggu, 04 November 2018

TUHAN MEMPERHATIKAN HIDUP KITA SETIAP HARINYA



Tuhan Memperhatikan Hidup Kita sebelum kita menyimak renungan tentang ini marilah kita bersama sama membaca ayat Alkitab di Mazmur 139 1 - 24

139:1 Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. TUHAN, Engkau menyelidiki dan mengenal aku;

139:2 Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh.

139:3 Engkau memeriksa aku, kalau aku berjalan dan berbaring, segala jalanku Kau maklumi.

139:4 Sebab sebelum lidahku mengeluarkan perkataan, sesungguhnya, semuanya telah kau ketahui, ya TUHAN.

139:5 Dari belakang dan dari depan Engkau mengurung aku, dan Engkau menaruh tangan-Mu ke atasku.

139:6 Terlalu ajaib bagiku pengetahuan itu, terlalu tinggi, tidak sanggup aku mencapainya.

139:7 Ke mana aku dapat pergi menjauhi roh-Mu, ke mana aku dapat lari dari hadapan-Mu?

139:8 Jika aku mendaki ke langit, Engkau di sana; jika aku menaruh tempat tidurku di dunia orang mati, di situpun Engkau.

139:9 Jika aku terbang dengan sayap fajar, dan membuat kediaman di ujung laut,

139:10 juga di sana tangan-Mu akan menuntun aku, dan tangan kanan-Mu memegang aku.

139:11 Jika aku berkata: "Biarlah kegelapan saja melingkupi aku, dan terang sekelilingku menjadi malam,"

139:12 maka kegelapanpun tidak menggelapkan bagi-Mu, dan malam menjadi terang seperti siang; kegelapan sama seperti terang.

139:13 Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku.

139:14 Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya.

139:15 Tulang-tulangku tidak terlindung bagi-Mu, ketika aku dijadikan di tempat yang tersembunyi, dan aku direkam di bagian-bagian bumi yang paling bawah;

139:16 mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya.

139:17 Dan bagiku, betapa sulitnya pikiran-Mu, ya Allah! Betapa besar jumlahnya!

139:18 Jika aku mau menghitungnya, itu lebih banyak dari pada pasir. Apabila aku berhenti, masih saja aku bersama-sama Engkau.

139:19 Sekiranya Engkau mematikan orang fasik, ya Allah, sehingga menjauh dari padaku penumpah-penumpah darah,

139:20 yang berkata-kata dusta terhadap Engkau, dan melawan Engkau dengan sia-sia.

139:21 Masakan aku tidak membenci orang-orang yang membenci Engkau, ya TUHAN, dan tidak merasa jemu kepada orang-orang yang bangkit melawan Engkau?

139:22 Aku sama sekali membenci mereka, mereka menjadi musuhku.

139:23 Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah 

139:24 lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal!

Tuhan itu ternyata ada dimana mana ya, Tidak ada suatu tempat dibawah kolong langit ini pun atau bahkan di ujung bumi mana pun yang tidak Tuhan ketahui, Sebab Dia Mahatahu seperti yang dikatakan di Ibrani 4:13 " Dan tidak ada suatu maklukpun yang tersembunyi dihadapan-Nya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka didepan mata Dia "

Bahkan segala hal yang belum terucap dimulut kita pun Tuhan sudah tau apa yang ingin kita bicarakan atau apa yang ingin kita ungkapkan. " Sebab sebelum lidahku mengeluarkan perkataan, sesungguhnya semuanya telah kauketahui, ya Tuhan " Artinya apa ? Artinya adalah segala

Yang ada didalam pikiran dan hati kita Tuhan sudah mengetahuinya. Oleh sebab itu marilah kita datang kepada Tuhan dan Beribadahlah kepada-Nya dengan sikap hati yang benar, Tulus dan apa adanya, tidak perlu ada yang dibuat buat.

Ketika kita dihadapkan pada pergumulan hidup yang sangat berat, saat itu juga kita merasa takut dan kuatir karena kita berpikir kalau Tuhan tidak tahu apa pergumulan kita. Benar ? Kalian salah, Apapun yang terjadi dalam hidup ini Tuhan tahu persis. Yang menjadi persoalan: Kita tidak memiliki

Penyerahan diri yang penuh kepada Tuhan dan tidak mau berjalan bersama Tuhan setiap hari. Karena Tuhan mengetahui segala sesuatu yang terjadi, maka itu " Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya " 1 Korintus 10:13

Jika menyadari bahwa Tuhan mengetahui segala sesuatu dalam hidup ini maka kita tidak perlu takut terhadap orang yang merancangkan sesuatu yang jahat kepada kita. Selama ini ketika ada orang yang berbuat jahat terhadap kita sering kali yang timbul dalam hati dan pikiran kita

Adalah Sakit Hati, Pahit dan Benci. Lantas kita mencari cara dengan kekuatan sendiri untuk membalasnya bukan ? Ingatlah bahwa Tuhan itu tidak buta dan tidak tuli, Dia tahu apapun yang orang lain sedang rancangkan terhadap hidup kita. Tidak perlu kalian membenci dan membalasnya

Sebab pembalasan adalah Hak Tuhan bukan Hak kita! Karena Tuhan tahu persis tentang hidup seluruhnya, maka itu hendaklah kita semakin mendorong untuk hidup benar dan setia mengerjakan apapun yang Tuhan percayakan kepada kita, Sebab " Mata Tuhan tertuju kepada orang orang benar " Mazmur 34 : 16

Tidak Perlu Kita Merasa Sendirian Sebab Tuhan Selalu Ada Di Setiap Pergumulan Kita !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TRANSFORMASI SEORANG PENDOSA MENJADI HAMBAT TUHAN

Kisah Para Rasul 9:1-18 dengan judul perikop tentang pertobatan Saulus. Bila setiap kita membaca Firman Tuhan tentu sangat mengenal si...